Manfaat Keberadaan Klinik Aborsi Jakarta

Manfaat Klinik Aborsi Jakarta

 

Peranan klinik aborsi jakarta di masyarakat sangat bermanfaat dalam mengatasi kasus kehamilan yang tidak diinginkan. Mengingat belakangan ini sering terjadi kasus pembuangan janin di sembarang tempat oleh sepasang kekasih atau orang yang tidak bertanggung jawab akibat perbuatan hubungan gelap atau hubungan yang tidak disetujui. Perbuatan seperti ini akan menjadi viral atau tersebar di media jika diketahui oleh orang lain bahkan akan berurusan dengan pihak yang berwajib.

Selain pembuangan janin kasus kematian wanita juga sering terjadi karena pendarahan hebat yang disebabkan oleh percobaan menggugurkan kandungan dengan cara sembarangan tanpa mengetahui resiko yang akan ditimbulkan. Berbagai cara yang sering dilakukan untuk aborsi sendiri adalah dengan mengkonsumsi berlebihan makanan atau minuman yang mengandung asam, soda, alkohol dan lain lain. Ada yang mencoba dengan pil aborsi dan dengan mengurut perut atau rahim.

Kebiasaan seperti ini sering dipicu karena mendapat informasi yang salah dari teman atau orang lain dan membaca beberapa artikel yang tidak benar dari berbagai sumber. Dengan pikiran yang sedang kacau dan keinginan agar masalah segera teratasi maka tidakan aborsi langsung dilakukan tanpa mencari tahu kebenaran informasi tersebut. Proses aborsi seperti inilah yang sering menimbulkan masalah atau resiko yang tidak dikehendaki. Karena dengan minimnya pengetahuan tentang prosedur aborsi maka yang terjadi adalah kesalahan dalam masalah teknis dan resiko aborsi yang bisa mengancam nyawa.

Klinik aborsi jakarta telah beroperasi dalam kurun waktu puluhan tahun dan telah menangani berbagai tindakan aborsi berulang kali dari seluruh pelosok di Indonesia bahkan dari luar negeri. Selama ini dokter kandungan di klinik aborsi jakarta selalu memberikan penjelasan kepada pasien agar selalu menghindari melakukan proses aborsi diluar prosedur dokter untuk menghindari resiko nyawa.

 

Peranan Klinik Aborsi Jakarta

1. Menyediakan Konsultasi Gratis

Klinik aborsi jakarta menyediakan konsultasi gratis melalui telepon bagi siapa saja yang ingin menggugurkan kandungan sebelum berkunjung ke klinik dan sebelum bertemu langsung dengan dokter kandungan. Konsultasi ini penting untuk menjelaskan kepada pasien bagaimana kondisi dan fasilitas klinik, seperti apa nantinya di klinik, apa yang perlu dipersiapkan, dan kapan waktu yang tepat untuk datang periksa ke klinik aborsi.

Selama konsultasi ini anda bebas menanyakan apa saja yang perlu untuk diketahui dalam membantu diri sendiri untuk mengambil keputusan untuk melakukan aborsi. Karena biasanya sering terjadi keraguan dan banyak pertimbangan dalam memikirkan proses aborsi ini. Setelah berkonsultasi anda pasti sudah bisa memutuskan apakah membatalkan atau melakukan proses aborsi.

 

2. Memberikan Edukasi Tentang Proses Aborsi

Setiap pasien yang berkunjung ke klinik aborsi jakarta awalnya akan dilakukan konsultasi langsung dengan dokter kandungan. Dokter akan menanyakan apa yang menjadi alasan atau faktor penyebab kenapa anda ingin melakukan aborsi. Dokter akan menanyakan apakah proses aborsi adalah sudah menjadi keputusan yang tepat untuk anda.

Apabila dokter melihat anda masih ragu untuk melakukan proses aborsi maka dokter akan membantu anda untuk membatalkannya. Tapi jika dokter melihat keputusan anda sudah bulat maka dokter akan menjelaskan tentang bagaimana prosedur aborsi yang akan dilakukan nanti. Penjelasan ini sangat penting agar nantinya anda tidak lagi bertanya selama proses aborsi berlangsung agar tidak menggangu konsentrasi dokter yang sedang bekerja sehingga proses aborsi selesai dengan baik dan tuntas.

 

3. Melakukan Pemeriksaan USG

Pemeriksaan USG wajib dilakukan untuk mengetahui sebesar apa janin dalam rahim. Usia kehamilan sangat menentukan bagaimana proses aborsi dilakukan. Kehamilan kecil dengan kehamilan besar prosesnya berbeda beda. Besar kandungan juga sangat menentukan biaya aborsi atau harga kuret yang sesungguhnya. Semakin besar umur kehamilan semakin tinggi tarifnya.

Dengan pemeriksaan USG dokter di klinik aborsi jakarta atau yang disebut dengan klinik raden saleh akan mengetahui apakah ada resiko kesehatan jika dilakukan proses aborsi. Jika resikonya tinggi maka dokter akan mempertimbangkan apakah dilakukan aborsi atau tidak, dengan kata lain dokter terkadang menolak untuk melakukan tindakan aborsi.

Resiko bisa terjadi karena kondisi rahim mengalami kerusakan akibat banyaknya mengkonsumsi obat aborsi atau jamu penggugur kandungan yang mengakibatkan rahim menjadi rawan pendarahan. Biasanya kalau kondisi seperti ini didapati maka dokter akan merujuk ke rumah sakit yang besar dan peralatan yang lebih lengkap.

 

4. Melakukan Proses Aborsi Yang Benar

Setelah pemeriksaan USG menunjukkan tidak ada resiko dan kondisi rahim dalam keadaan normal tanpa ada kista dan miyoma (tumor rahim) maka dokter akan melanjutkan dengan proses aborsi dengan teknik vakum aspirasi. Di dalam ruangan dokter akan didampingi oleh 3 orang perawat atau asisten dokter. Perawat akan menginstruksikan kepada pasien apa yang perlu dilakukan.

Sebelum proses aborsi dilakukan maka perawat akan memberikan suntikan anestesi (pembiusan) lokal atau bius total sesuai dengan penjelasan di ruang pemeriksaan sebelumnya. Lalu dilakukan proses aborsi sesuai dengan standar kedokteran yang berlaku dan menggunakan keahlian dokter kandungan dalam menangani tindakan aborsi. Kedua hal ini harus dipadukan dengan baik untuk menjamin keberhasilan proses dan menjamin keselamatan pasien.

 

5. Menjamin Kesehatan Pasca Aborsi

Setelah proses aborsi selesai maka akan dilakukan kembali pemeriksaaan USG untuk memastikan dan menjamin bahwa isi rahim telah benar benar bersih. Lalu akan diberikan beberapa macam obat untuk diminum untuk mempercepat pemulihan agar pasien bisa segera pulang. Dokter juga akan menjelaskan apa yang perlu dilakukan di rumah untuk mempercepat pemulihan.

Seminggu  kemudian disarankan untuk datang kontrol kembali untuk melakukan pemeriksaan USG. Kontrol ulang ini masih perlu dilakukan karena sering terjadi keluhan tambahan yang disebabkan oleh tindakan aborsi yang dilakukan sebelumnya oleh pasien seperti pil aborsi, jamu peluntur atau mengurut perut ke dukun beranak.

 

Kesimpulan

Jika anda sudah memutuskan untuk melakukan aborsi maka:

– Lakukanlah sedini mungkin jangan menunggu kehamilan sampai besar untuk menghindari resiko aborsi dan menekan biaya aborsi menjadi lebih murah.

– Jangan lakukan sendiri tapi biarlah dokter kandungan yang menangani atau jangan lagi mencoba proses aborsi dengan sembarangan dengan meminum pil aborsi atau jamu peluntur

– Kunjungi klinik aborsi jakarta atau klinik raden saleh sebagai tempat aborsi legal yang direkomendasikan oleh seluruh dokter kandungan di Indonesia.

 

Diposting oleh : Klinik Aborsi Jakarta

 

082299111000

085799111000